Baca

Informasi Penting

Wahh. Alhamdulillah yah sesuatu. setelah sekian lama tidak posting akhirnya Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali berbagi kepada anda pembaca setia dunia blog. (Khususnya pembaca erik-simple *itu juga kalo ada).  Lalu mengapa erik baru muncul kembali di dunia blog? (gak ada yang nanya) Ya pada waktu itu saya menciptakan blog ini sekitar september 2009. waww tidak terasa sudah hampir 2 tahunan dan sekarang saya baru ingat kalau saya ternyata punya blog pribadi. hehe koplak
Sedikit curhat saat pembuatan blog ini saya waktu iu sedang melaksanakan kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau biasa disebut Magang. yang mana saya diwajibkan mencari tempat pkl dari sekolah saya tercinta (SMKN1 BEKASI) untuk memenuhi nilai kenaikan kelas saya menuju kelas 12. Saya berada di jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) yaitu ilmu yang mempelajari tentang Ilmu Pemrograman,Website dll. ( http://www.rpl-smkn1.com/ )

suasana saat briefing Uji Kompetensi di Lab RPL SMKN1 Bekasi

saat mengerjakan soal di Lab KKPI


Lanjuut. Pada 1 bulan pertama saya tidak kunjung mendapatkan tempat pkl yang ideal (alias nganggur) nyari sana sini gak jelas buat dapetin tempat pkl yang perfect ternyata sangat lah amat sulit seperti mencari kutu di dalam jerami #Lebay. Tepatnya seperti mencari tempat kerja hampir mirip (saudara kembar niye), saya mondar mandir ditemani teman saya seperti Faris,David,Eka dkk yang sama nasib nya suram belum dapet tempat pkl. *Kasian.
Akhirnya dibulan kedua alhamdulillah rejeki datang pada saya ketika teman saya faris mengajak saya untuk PKL di walikota jakarta timur di bagian Kominfo nya sebagai staf hardware (padahal saya kan diajarin software di smk -_-)
Ternyata eh ternyata disana sudah ada teman sekelas saya yang sudah terlebih dahulu pkl di satu bulan pertama, dia adalah Imam,Candra,Fandhi dan Tommy (ga ngajak ngajak nih pada si taplak)
Blablabla saya disana lebih banyak menghabiskan waktu untuk Online (karna jarang di kasih job) daripada Facebookan gak jelas trus maen CeEs Jedar jedor gak danta, Mendingan iseng-iseng bikin blog kan! barangkali nambah ilmu gitu ceritanya *tepuktangan. Sebelumnya saya memang sudah tertari dengan blog ketika saya melihat blog teman saya yang cukup menjual, buka aje nih http://imam77.blogspot.com/
Saya banyak belajar dari doi mengenai blog dan blabla al hasil tercipta blog yang sederhana namun indah tuk dilihat ini... sikasik
Nah, setelah keluar Pkl dari situ saya hampir gak pernah buka blog lagi gara-gara males update dan gak ada fasilitas modem dirumah. Sekarang juga bisa update karna baru beli modem NICH . asikdahhh.
Nah cerita sedikit (Daritadi sedikit mulu tapi banyak) sekarang Alhamdulillah saya sudah kuliah di (PNJ) Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Sedang menjalani liburan setelah minggu kemarin berjuang menghadapi UAS di semester pertama saya. Disana saya mengambil jurusan TGP (Teknik Grafika dan Penerbitan) di Konsentrasi Desain Grafis kelas DG1F Siang. ( http://dg-f.blogspot.com/ )

Pasti pada nanya: Lah ente ngapa keluar jalur dari IT ke Desain?? Ceritanya panjang (macem sinetron aje lu)  intinya saya punya rencana besar antara ilmu IT dan Ilmu grafis akan saya kuasai dan Modal masa depan saya nanti, inysallah amin *Doakan aku ya!



Ketika pelantikan mahasiswa bersama teman DG1F di balairung UI


Saya ketika pertama kali mengenakan Jakun (jaket kuning)

Nah sekarang ane mau makan dulu nih laper masbro. mudah-mudahan bisa ketemu lagi di lain waktu.
Kamsahamnida
Wassalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

0 comments:

Post a Comment

Luangkanlah waktu anda sekiranya untuk komentar..
Setiap komentar sangatlah penting dan berarti ..